JALAN SEHAT KELURAHAN DALAM RANGKA HUT RI Ke-79

    
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan menggelar jalan sehat bertabur doorprize yang diikuti oleh seluruh jajaran perangkat kelurahan, dan ribuan masyarakat Kelurahan Kauman yang dengan mengambil titik start dan finish di Gapura Nusantara Alun-Alun Kota Pekalongan, Jumat pagi (9/8/2024).
Jalan sehat tersebut dibuka oleh Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, didampingi Ketua TP-PKK Inggit Soraya, Camat Pekalongan Timur, Darminto.
Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Mas Aaf menyambut baik adanya jalan sehat yang diselenggarakan oleh Kelurahan Kauman, dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia ke-79 Tahun 2024.
Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, juga menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar warganya.
Selain di tingkat kelurahan, jalan sehat bertabur doorprize juga di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan yang berpusat di Gapura Nusantara Alun-Alun pada Minggu, 11 Agustus 2024 pukul 06.00 WIB.
Sementara itu, Lurah Kauman, Mustofa Hadi mengaku bersyukur, kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut HUT RI setiap tahunnya bisa digelar rutin. Kali ini, jalan sehat sedikit dibuat berbeda titik start dan finishnya dari semula di halaman kelurahan, kini di Gapura Alun-Alun Kota Pekalongan agar semakin meriah.
Dari jumlah peserta juga mengalami peningkatan, dari tahun sebelumnya hanya 1000 kupon, tahun ini menjadi 1.200 kupon yang dibagikan ke peserta jalan sehat.
Dengan adanya kegiatan jalan sehat ini, diharapkan masyarakat bisa ikut menghargai makna kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan sekaligus bisa mengguyub rukunkan antar warga.




Sumber : TribunJateng.com